Assalamu alaikum Wr.Wb. Selamat Datang di Official Website Kepala Sekolah SDIT Harapan Bunda dengan alamat www.daniarif.blogspot.com, semoga dengan blog ini mampu menambah ruang informasi dan jembatan komunikasi, masukan dan saran kami nantikan. Terima Kasih,jazakumullah khoiran jaza, Wassalamu alaikum Wr. Wb.

Nonton Laskar Pelangi bersama Wawali Mahfud Ali


Sedih dan ironis. Mungkin inilah ungakapan yang dapat tersirat setelah menyaksikan film anak-anak belitong,"Laskar Pelangi". Ya,bersama rombongan dari pemkot dan segenap tamu undangan,tanpa terduga saya mendapat undangan menonton film berlatar pendidikan yang saat ini lagi heboh.

Selama ini hanya mendengar dari orang-orang sekitar dan anak-anak tentunya. "Pak,udah nonton film Laskar Pelangi?,belum, jawabku singkat kepada anak-anak. Yah..walaupun setiap hari saya coba menyanyikan sountrack lagunya dari nidji dan coba mencari kunci nadanya,untuk mengisi sela-sela pelajaran SBK.

Tak terduga memamg. Ketika lusa saya dikabari temen dapat undangan nonton "LP",dan memang untuk waktu dan tempat hanya disebutkan di "Plasa". Pokoknya langsung kesana,kata temen. Emang yang ngundang siapa?,bapak wakil walikota, begitu tambahnya. Dan ternyata benar,disana sudah banyak dari pejabat setempat yang sudah siap menyaksikan film tersebut.

Subhanallah...mulai dari pertama sampai akhir babak demi babak,dan berbagai tahapan improvisasi film ternyata luar biasa. inilah gambaran sekilas potret dunia pendidikan di Indonesia pada masa itu. Betapa sebuah pengalaman dan perjuangan yang sangat tentunya bagi ke-10 laskar bocah-bocah belitong yang dengan kondisi memprihatinkan berusaha mengais ilmu dan menggapai cita-cita. Sehingga tanpa terasa,air mata ini berlinang. Ya...Allah,maha suci Engkau yang menciptakan kehidupan ini. Ical,Lintang,Mahar. Sungguh cerita yang menyayat hati. Dengan skenario dan garapan karakter yang sempurna bagi eksistensi dunia peran. Bu Mus,yang diperankan cut mini, adalah gambaran kegigihan dan pengorbanan seorang guru yang bisa jadi banyak kita saksikan dalam kehidupan nyata ini.

tak terasa dua jam berlalu. Dan lampu penerang telah menyala. Dan...ternyata Bp. Wakil Walikota telah menunggu di pintu keluar cinema. Ya,dengan senyuman yang ramah beliau menyapa dan menyalami seluruh tamu undangan yang keluar.

1 comments:

Anonim 30 November 2008 pukul 17.57  

maju pendidikan indonesia !!!!!!!!!!!!

About This Blog

About This Blog

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP