Assalamu alaikum Wr.Wb. Selamat Datang di Official Website Kepala Sekolah SDIT Harapan Bunda dengan alamat www.daniarif.blogspot.com, semoga dengan blog ini mampu menambah ruang informasi dan jembatan komunikasi, masukan dan saran kami nantikan. Terima Kasih,jazakumullah khoiran jaza, Wassalamu alaikum Wr. Wb.

Refleksi 63 th HUT RI


BANGKITLAH....NEGERIKU...
HARAPAN ITU MASIH ADA........


63 tahun Indonesia merdeka. 63 tahun pula kita merasakan udara bebas kemerdekaan. namun, sudah merdekakah kita? sudah bebaskah kita dari belenggu penjajahan.

Butuh jawaban panjang untuk mengurai arti kemerdekaan yang kita miliki.

Dulu, kita pernah dijajah belanda sekitar 3 abad atau 300 tahun lebih. Masa yang sangat panjang. 4,5, bahkan 6 generasi terlampaui. Sekitar 6 generasi itu juga tertindas. Harus menuruti kehendak dan kemauan bangsa dan peradaban pihak lain. sehingga kalau saat ini kita bersyukur atas nikmat kemerdekaan sudah sewajarnya. Akan tetapi banyak di berbagai belahan negeri ini memaknai kemerdekaan dengan perwujudan sikap yang kurang tepat. Rasa syukur dengan hura-hura, foya-foya yang ini tentu sangat tidak mencerminkan bagaimana perjauangan para pahlawan terdahulu. Negeri ini dilalui dengan perjuangan airmata, darah,tenaga bahkan ribuan nyawa. Akan sangat sia-sia kalau kemerdekaan ini hanya dapat diberdayakan dalam belasan atau puluhan tahun yang telah ada. Setidaknya kita akan wujudkan apresiasi kemerdekaan ini sepadan dengan masa penjajahan. Ya, 300 tahun, tiga abad.

0 comments:

About This Blog

About This Blog

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP